Kami adalah

kami adalah pengabdi pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Senin, 20 April 2009

good news

GOOD NEWS………….

SEBELUM UN 62 SISWA SMA YPK LOLOS MASUK PTN FAVORIT

Ujian Nasional (UN) SMA dilaksanakan tgl. 20 s.d. 24 April 2009 tetapi sebanyak 61 siswa SMA Yayasan Pupuk Kaltim (YPK) telah dinyatakan lolos tes di 5 PTN favorit di Jawa maupun luar Jawa.

Empat puluh dua dari 44 siswa SMA YPK yang mendaftar di UGM melalui jalur PBS telah dinyatakan lolos. Dua belas di antaranya masuk di Fakultas Teknik, sedang yang lain tersebar di Fakultas Farmasi, FKG, FE, MIPA, Psikologi dsb. Siswa tersebut dinyatakan lolos setelah mengikuti tes tertulis di Balikpapan pada tgl. 1 Maret 2009 kemudian dilanjutkan dengan tes wawancara pada tgl. 15 Maret 2009 di Yogyakarta.

Sementara itu 3 yang lain diterima di UI jurusan Kimia, Akuntasi dan Teknik Perkapalan melalui PPKB (Program Prestasi dan Pemerataan Kesempatan Belajar) dan USM SIMAK. Sedangkan 1 diterima di Fakultas Kedokteran Unlam melalui SMUT ( Seleksi Masuk Ujian Tulis).

Yang diterima di ITB melalui KN-ITB ada 5 siswa. Sepuluh yang lain diterima di ITS melalui jalur PKM yang tersebar antara lain di T Fisika, T Kimia, T Informatika, T Elektro, T Sipil, Arsitektur. Dengan demikian, sementara ini, sebelum UN dilaksanakan sudah 29% siswa kelas 3 SMA YPK terserap di 5 PTN tersebut.

“Tahun lalu kami sudah mengantarkan 70% siswa-siswa kami ke PTN favorit melalui berbagai jalur dan 12% ke PTS favorit. Tahun ini kami akan berusaha untuk meningkatkan prosentase tersebut, “ demikian janji Kepala SMA YPK.
(Eko Harsoyo)

Tidak ada komentar: