Kami adalah

kami adalah pengabdi pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selasa, 24 Februari 2009

TIPS Kuat Bekerja

Bagaimana seseorang akan tahan berjam-jam dalam bekerja seolah tanpa kenal lelah? Apa rahasia penjaga mercu suar yang meninggalkan anak istri bertarung melawan angin dan badai? Bagaimana Pak Tani, nelayan,kuli, sopir angkutan, atau pekerja berat yang yang tahan membanting tulang di tengah terik matahari hingga dinginnya malam yang mencekam.

Kekuatan itu bernama CINTA. Cinta melahirkan harapan dan pengabdian. Kepada siapa mereka mempersembahkan hasil kerja mereka? Kepada keluarga nun jauh di sana, kepada masyarakat banyak yang membutuhkan karya mereka, kepada alam yang mengasuh mereka, kepada masa depan kehidupan yang lebih sejahtera, atau kepada hati tempat cinta suci itu mengalir.

Bila saudara berkeluh kesah karena harus bekerja lebih keras, maka kenanglah punggung bungkuk seorang nenek tua renta yang harus menjual jamu untuk menghidupi diri dan cucunya yang yatim piatu ditinggal mati orang tuannya. Beliau memiliki sesuatu yang ia cintai, yang menyebabkannya bekerja lebih giat. Kepada belialu kita belajar atas nama cinta.

Selamat kepada semua yang merasakan makna ulang tahun ke 26 Yayasan Pupuk Kaltim tercinta ini.

Dari berbagai sumber, Abidin.

1 komentar:

ratnahar mengatakan...

Nggih,mbah ...