Kami adalah

kami adalah pengabdi pendidikan, mencerdaskan kehidupan bangsa.

Selasa, 28 April 2009

PANJI YPK


Mencermati berbagai tulisan manteman di lembaga yang sangat bonafide ini, tergelitik juga akhirnya hati ini ingin turut berkiprah di dunia maya penuh makna ini. Salam dan doa kita hadiahkan pada para pahlawan terutama yang mengusahakan bagaimana YPK tetap jaya agar cita, cinta, dan citra yang ingin selalu kita rengkuh bersama, tetap bergelora.

Kawan, mengapai sukses yang ditawarkan Ki Ngenes emang oke, barangkali (bukan batukali,ikan lele,dan apapun yang ada di kali) kita juga perlu untuk membuang jauh-jauh cara tidak baik misal KKN, tapi bermainlah cantik(pinjam istilah Cak Mad) dan selalu khusnul khotimah serta istiqomah agar barokah sebagai bekal masuk surga.

Sohib, lembaga ini adalah lembaga bonafide yang selalu dan berusaha selalu untuk meluluskan siswanya dengan nilai diatas sekolah yang lain. Jadi yang ditawarkan Houya untuk menaikkan semua siswanya ya nanti dulu, ada berbagai mekanisme yang harus dilalui agar mutu yang diraih nantinya bisa dipertanggung jawabkan. Berdasarkan pemikiran yang ditawarkan oleh Houya juga patut kita lakukan, dan berbagai pihak perlu berbenah demi kemajuan YPK.
Koncoku, diluar sana di dalam negeri (kita kan luar negeri) istilah RSBI sangat menyemangati para orang tua di Bontang tidak terkecuali karyawan dan guru YPK untuk berbondong-bondong memasukkan putra-putrinya, padahal yang sudah SBI aja kenyataannya di bawah kita. Dan perlu diingat kita pun akan ikut RSBI, serta YPK akan menjadi pusat sumber belajar di Kaltim. Kita patut berbangga kan?

Kawan, emang kita di luar negeri , jadi kita harus benar-benar bisa meningkatkan kemampuan tuk bersaing secara sehat, agar kita tidak dipandang sebelah mata. Banyak prestasi yang kita raih, tapi publikasinnya mana? bagaimana kita bisa dikenal kalau kita sendiri tidak memperkenalkan lembaga ini, bahkan guru dan karyawannya pun banyak yang tidak tahu. Bahwa sang juara ada di lembaga ini, bahwa nama YPK dikenal di Nusantara bahkan seantero dunia. Contoh kecil, hari ini 9 siswa-siswi SMA dan 1 gurunya berlomba mewakili KALTIM di Jogja, adakah lembaga lain selain SMA yang tahu
atau barang kali ada guru SMA yang tidak tahu, ya karena emang kurangnya penyemangat terutama berupa publikasi? belum lagi ternyata Sasongko (putra almarhum Munardi) hari ini memenangkan lomba kreasi dan baca puisi se-kaltim.

Jadi teman, perkenalkan; kami adalah lembaga pendidikan yang ada di lingkungan Pupuk Kaltim yang berusaha,... ingat visi,misi, dan moto lembaga YPK

Selamat mencurahkan segalanya 'tuk YPK yang tercinta.

basudewa

Tidak ada komentar: